Jumat, 04 Maret 2016

Orang Jerman ituuuu....

Kayanya menarik juga yahh nulis tentang ini berhubung dah tinggal di sini 3 kali hahah(bukan 3 tahun) tapi 3 kali dalam tiga tahun, oalaaaaah opo istimewa e toooh.

Nah dalam jangka kunjungan demi kunjunga mulai tau dikit demi sedikit adat dan kebiasaan orang-orang sini, kalau di bilang ramah sih tergantung yahhh hahha sama aja enggak dink, naaahhhh.

1. Orang Jerman itu rata2 individual
(rata2 loh yah gak semua) dan mereka gak akan anggap kita teman kalau belum benar2 kenal( beda banget sama orang kita ketemu di bus aja bisa jadi friends forever hahaha).

2. Cendrung kaku.
Ini juga gak semuanya, tapi rata2 begitu kaku dan kaya susaaaah sekali di dekati, tapi kalau dah dekat Ya allahhh baik bingiiiitt.

3. Sangat menghargai waktu dan ON TIME
Nahh..ini nih yang bagus semua serba ontime, kalau ada yang undang makan malam yah mesti siap2 dari awal yaa boooo dan datang tepat waktu, tapi jangan kecepatan juga karena malu dink ama yang punya rumah kalau pinginnn banget makan gratiss. Hhahaha.
Jadi ini jugalah alasan kenapa bis2, kereta dan tram mereka selalu tepat waktu ( ughhhhhhhhhhh andaaai Indonesia begini, alangkaaaaaaaah bahagianyaaa).

4. Sibuk. sibuk. sibukk
Karena mereka sangat menghargai waktu maka akan sangat akrab di liat di jalan2, di kereta, di bis atau dimanalah wajah kaku, dahi berlipat,dan tanpa senyuman, meski sering kali daku say Hello ama mereka cumaaaaa jangankan senyum nyengir aja kaga kalau kaga kenal hiksssssssss( entah karena belom gosok gigi atau apa haahah ).

5. Olahraga Addict
Huahahaha dahsyat nih, maksud e tuh yaaaa....mereka sesibuk apapun masih sempetin diri buat jalan2 sore, trekking di hari minggu, Hiking bareng, atau sekedar sepedaan mengitari kota( nahhh ini eke suka nih :D) tapi pas iseng tanya ama si abang kenapa Jerman suka banget jalan kaki, keluar di musim dingin, treking, hiking dan jawabannya cukup mencengangkan hahaha lebayyy. Dia bilang " If we have the weather like in ur country maybe we will also never going out, but here we are going out to burn the calorie, to make the body more warm". Oh ngono tohhh bang,,ahahha eke hanya manggut2 dan bersyukur juga Indonesia...ahhh ich vermisst schon :D

6. Kaga sanggup di cabeiin hahaha
Ahhh ini gak enak nihhh hahaha, secara eke penggila cabe, wuidelaahhh bahasanya. Orang Padang itu gak bisa hidup tanpa cabe dalam sehari naaaaaaah orang sini di Supermarketnya suseeeeeh banget cari cabe apalagi cabe dari Punggasan yang ajibbb enaknyaa wkkw.

Pernah beberapa kali buat gulai dan sesuatu dengan cabe dan undang beberapa orang rata2 bilang enaaak tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sungguhhhh matiiii tak sangguuupppp lanjuttt, jadilah ganti menu mendadak :D

7. Suka pamer juga uihhh
Ehhh kayanya orang kita juga yah n malah lebih parah hahahah. Kalau di sini mereka cenderung pamer hal2 yang positif
 Misalnya : eke kirim mamer kartu pos dan beliau akan pamer kesemua anak dan koleganya di VolkssolidaritaƤt :D, atau kalau lagi beli sesuatu yang baru di rumah pasti ngomong dan di pamerin hoho(tapi rata2 pamernya buat yang teredekat pastinya) kaga kaya eke yang doyan pamerr makanan aneh di FB hahaha.


Lahhh apalagi yaaahhh....tuk sementara itu aja dulu ntar observasi lagi dehh :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment :)

Timer

About

Seseorang yang sedang belajar menulis, masih belajar dan terus belajar.

The Visitor of My Blogs

Flag Counter