Selasa, 15 Maret 2011

Cewek Super Itu Gimana Sech..


Penasaran? Kita ulik satu-satu … yuuuuk!

Creative

Pengen jadi cewek super kudu kreatif. Kreatif nggak ada hubungannya sama nilai dan ranking sekolah. Semua cewek bisa jadi cewek yang kreatif kok. Kreativitas itu adalah kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru yang outputnya bisa nantinya berupa aktivitas atau juga produk barang. John Kao, pengarang buku Jamming: The Art and Discipline in Bussiness Creativity, (1996), bilang, “Kita semua memiliki kemampuan kreatif yang mengagumkan, dan kreativitas bisa diajarkan dan dipelajari.”
Cateeet! Kreativitas bisa diajarkan dan dipelajari. Dan, itu emang sejalan banget dengan konsep Islam. Allah kan kasih akal ke semua manusia, termasuk para cewek. Akal itu proses berpikir yang melibatkan otak, panca indera, fakta, dan berbagai informasi yang kita udah serap selama ini. Keberadaan akal itulah yang bikin semua cewek punya peluang besar jadi cewek yang kreatif.

Tinggal temen-temen nih mau nggak memotivasi diri untuk terus belajar, mengasah akal, terus berpikir untuk cari dan bikin sesuatu yang baru. Yang pasti sesuatu yang baru itu harus yang positif ya. Halal atau haram, benar atau salahnya kudu disesuaikan dengan syari’at Islam. Pastinya dong. Akal kan anugerah Allah. Berarti gimana penggunaan akal kita jalanin kudu disesuain dengan maunya Allah.

Jangan sampe kekreativitasan kita malah bikin kita sengsara dan orang lain menderita. Kayak jenis kreativitas tangan ala koruptor dan pelaku ilegal logging, atau pemilik dan pengedar narkoba yang kreatif bikin produk baru dan mangsa baru. Naudzubillahi min dzalik.

Dynamic

Cewek super juga kudu dinamis. Nggak diem di tempat dalam artian secara fisik juga visi. Cewek super itu harus aktif dalam menjalani hal yang produktif dan positif, nggak pasif. Jadi, orang pertama yang menyuarakan dan menjalankan kebenaran.

Secara visi, dia juga bukan tipe dreamer alias pemimpi. Sekali dia punya visi tentang satu hal atau dia punya cita-cita, dia akan terus bergerak untuk mewujudkan visi dan cita-citanya. Dan, bagi muslimah sejati, nggak ada visi yang paling agung dan mulia selain tegaknya kembali syari’ah Islam di muka bumi, sehingga umat yang kini hina dan terjajah bisa kembali menjadi umat yang jaya.

Untuk bisa jadi cewek yang dinamis en aktif kayak gitu, kekuatan fisik emang harus diperhatikan. Cewek juga harus kuat! Makanya, teteplah harus perhatiin kondisi badan. Makan, istirahat udah ada porsinya masing-masing. Jangan berlebihan, jangan juga sampe men-zalimi diri sendiri.

Master of

Cewek super juga kudu jadi ahli di bidang yang dia minati atau geluti. Jangan setengah-setengah. Kalo emang minat sama ilmu pasti kayak fisika, matematika, kimia, harus jadi ahlinya. Kalo minat en suka nulis ya belajar terus sampai jadi penulis yang mumpuni. Karena kalo setengah-setengah bakal sulit buat kita untuk nerapin itu dalam kehidupan. Kan, ilmu yang bermanfaat itu yang bisa berguna untuk kehidupan, baik diri-sendiri juga orang lain, yang bikin hidup orang lain itu tercerahkan. Tercerahkan dalam arti yang hakiki yaitu ketika dengan keahlian itu kita dan orang lain jadi makin beriman dan tunduk kepada syariat Allah, bukan malah jadi orang sombong dan lupa Allah. Ketika keahlian bersanding dengan keimanan maka keahlian yang bikin bumi damai dan sejahtera insya Allah bisa jadi kenyataan.


Adorable personality

Nah, nih dia pamungkasnya. Kreatif? Udah. Dinamis? Udah. Master of? Lagi terus berjuang. Itu semua nggak bakal bertahan kalo nggak diperisai dengan kepribadian yang mengagumkan (Adorable personality). Kepribadian yang mengagumkan itu nggak bakal kita punya kalo nggak disandarkan kepada akidah kita yaitu Islam. Kita kudu konsisten berpikir dan bersikap hanya dengan sandaran syariat Islam. Nggak gampang emang, tapi kita nggak boleh nyerah untuk bisa jadi cewek super yang dicintai Allah dan dinanti oleh surgaNya, kan.

Supergirl is not an Angel

Supergirl juga manusia. Sebagai manusia pastinya nggak lepas dari kekurangan dan khilaf. Cewek super itu bukan malaikat yang bersih dari dosa. Makanya, kita tetep harus mawas diri, saling ngingetin satu sama lain, saling membesarkan hati satu sama lain. Dengan begitu mudah-mudahan para supergirl akan terus eksis dan nantinya bisa mengajak manusia kembali kepada Allah dan aturanNya, serta membebaskan bumi dan seisinya dari cengkeraman para manusia bulus, rakus, dan durjana. Sehingga berkah Allah akan turun dari langit dan muncul dari bumi seperti dulu ketika Islam jaya. Allahu Akbar!
okey girls. . dah siap jadi cewek super kan?? haruuusnya donk. . ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment :)

Timer

About

Seseorang yang sedang belajar menulis, masih belajar dan terus belajar.

The Visitor of My Blogs

Flag Counter