Selasa, 15 Maret 2011

"Inner Handsome" ^_^


Jantan nggak selalu identik dengan kekerasan, keren juga nggak selamanya lekat dengan wajah ganteng.

Kebanyakan, para aktor sekarang adalah cowok pesolek.Itu juga yang bisa diliat banyak orang dari pemeran Spiderman, Tobey Maguire. Jauh banget dari kesan sangar? Bandingkan dengan aktor laga macam Van Damme, Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, atau Clint Eastwood. Gaya cowok sekarang lebih mengedepankan kekasepannya (baca: kecakepannya) yang terawat rapi ketimbang tampang liar yang macho. Contohnya si Tobey Maguire dan pesepak bola Inggris David Beckham. Malah Oscar De La Hoya si juara tinju kelas … merasa sah aja tampil bersolek. De La Hoya emang cute kontras banget ama profesinya yang keras. Bandingin juga ama petinju lain macam Mike Tyson atau Lennox Lewis yang serem abis.

Tahun 80-an gaya cowok-pesolek juga udah ada. Grup musik Duran Duran yang ngetop dengan lagu Save A Prayer, tampil modis malah agak-agak feminin. Gaya cowok-pesolek yang disebut-sebut metroseksual itu kini sedang menggusur gaya sangar. Bagi sejumlah cowok di dunia, kekekaran tubuh dan tampang sangar adalah masa lalu.

Setuju Nggak Setuju
Punya wajah ganteng buat para cowok adalah idaman. Apalagi kalau ditunjang ama bodi yang atletis. Nggak usahlah segede awaknya Ade Rai, yang penting proporsional. Bisa jadi untuk anak cowok sekarang tampang oke jadi nomor satu. Buat apa badan gede tapi wajah nggak beraturan?

So, bukan cuma kaum cewek yang mikirin soal penampilan, para cowok sekarang juga care banget dengan urusan ‘perwajahan’. Tengok aja kamar-kamar cowok sekarang, nggak cuma ada minyak rambut atau obat anti bau badan, tapi ada juga keperluan facial macam obat anti jerawat, pembersih muka sampai bedak. Malah nggak sedikit juga cowok yang rajin ke salon untuk urusan muka ama rambut.

Tentu aja nggak semua cowok setuju dengan gaya macam begini. Menurut sebagian mereka gaya metroseksual itu kebanci-bancian. Masak cowok berdandan. Cowok mah wajar aja bau ketek ama asap rokok, muka ‘berkawah’ karena bekas jerawat dan rambut kagak licin. Ke salon? Ih, amit-amit.
Inner Handsome?
Di kalangan para cewek udah dikenal luas istilah inner beauty atau beauty under skin. Filosofinya, kecantikan sejati itu datang dari dalam hati cewek, bukan kulit alias luarannya. So, biar kata tampang manis dan bodi gorgeous kayak Titi Kamal, tapi hati-nya Mak Lampir ya mana ada cowok yang mau.

Nah, sebetulnya buat cowok hal seperti itu juga harus ada. Kegantengan atau kece-nya seorang cowok nggak bisa diukur hanya dari luaran, dari bodi yang atletis atau wajah yang cute. Kalau kaum cewek punya istilah inner beauty, untuk kaum cowok barangkali inner handsome. Ini istilah untuk cowok only!

Tapi silakan coba, biar pun seorang cowok kasep (baca: handsome) tapi kalau kelakuannya na’udzubillah, semua orang bakal ngacir. Begitu pula cewek mana mau dilamar cowok yang kelakuannya kayak setan. Biar ganteng tapi kalo ulahnya bikin makan ati ya amit-amit.

Prinsip ‘kegantengan dari dalam’ ini adalah firman Allah SWT. “Sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah yang paling bertakwa di antaramu“(Al Hujurat: 13).
Rasulullah saw. juga udah ngingetin kita kebaikan itu nggak diliat dari penampilan, tapi dari isi hati. “Sesungguhnya Allah tidak akan melihat pada rupamu dan badanmu, tapi Ia melihat pada hatimu.”

And ternyata, penampilan itu memang bisa menipu. Buktinya nggak ada penipu yang tampangnya asal-asalan. Rata-rata memaniskan diri mereka supaya meyakinkan calon korbannya. Cowok yang banyak gombalnya awalnya disukai tapi pait di ujungnya. Bakal dijauhin.

Tentu saja penampilan cowok makin komplit kalau ia bertakwa, baek, lalu ganteng en atletis. Pasti ia jadi idola banyak orang. Moga-moga kamu jadi yang seperti itu. Amin.. ^_^


sumber: Muslim gaul tapi Syari'i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment :)

Timer

About

Seseorang yang sedang belajar menulis, masih belajar dan terus belajar.

The Visitor of My Blogs

Flag Counter